10.3.11

Dear GOD, I need a holiday.. \(´▽`)/

Dear GOD,
I think I need a holiday, no I mean holidays..

Tahun ini wajib untuk liburan, harus sisihkan sedikit waktu untuk liburan.. minimal 3 hari, harus dan wajib hukumnya!

kenapa ?


Karena otak kita terdiri dari 2, yaitu Otak Kanan identik dengan kreativitas, persamaan, khayalan, kreativitas, bentuk atau ruang, emosi, musik dan warna, berpikir lateral, tidak terstruktur, dan cenderung tidak memikirkan hal-hal yang terlalu mendetail. Otak Kiri biasa diidentikkan dengan rapi, perbedaan, angka, urutan, tulisan, bahasa, hitungan, logika, terstruktur, analitis, matematis, sistematis, linear, dan tahap demi tahap. 

Menurut buku yang saya baca: 

Otak Kanan berfungsi dalam perkembangan EQ (Emotional Quotient), seperti hal persamaan, khayalan, kreativitas, bentuk atau ruang, emosi, musik dan warna. Daya ingat otak kanan bersifat panjang (long term memory). Bila terjadi kerusakan otak kanan misalnya pada penyakit stroke atau tumor otak, maka fungsi otak yang terganggu adalah kemampuan visual dan emosi misalnya.

Otak Kiri berfungsi sebagai pengendali IQ (Intelligence Quotient) seperti hal perbedaan, angka, urutan, tulisan, bahasa, hitungan dan logika. Daya ingat otak kiri bersifat jangka pendek (short term memory). Bila terjadi kerusakan pada otak kiri maka akan terjadi gangguan dalam hal fungsi berbicara, berbahasa dan matematika.


Wahh,
Panjang nih ceritanya sampai ke otak..
Intinya sih otak kita itu mesti seimbang, jika kita sudah menggunakan otak kiri kita secara maksimal untuk bekerja (ini saya banget!), kita juga harus menyeimbangkannya dengan refreshing a.k.a holiday alias jalan-jalan..

So, seberapa pun giatnya kalian bekerja, jangan lupa untuk menyisihkan sedikit waktu kalian untuk refresh otak kalian juga yaa..

Planning your holidays, guys.. \(´▽`)/

0 komentar:

Posting Komentar

  • Daisypath Friendship tickers